About Me

About Me
Jogja Street

Kamis, 26 April 2012

Think Smart!

Kalo liat pemuda - pemudi sekarang, sedih banget deh.. Bikin demo sampe rusuh dimana - mana. Konflik dikit jadi rusuh. gampang banget kesulut emosi. Padahal muda - mudi ini termasuk aku dan kamu, nantinya yang bakal nerusin jalannnya semua aspek di Indonesia. baik dari sisi ekonomi, politik, budaya, de el el. Bayangin kalo suatu hari mereka yang gampang terbakar emosi jadi politikus. Jadi anggota DPR deh, tiba - tiba ada beda pendapat, waduh gawat dong kalo sampe bentrok diruang rapat. Malu diliat rakyat kan.. uda dikasi kepercayaan ehh masi berantem aja. Belom lagi kayak kasus Indonesia - Malaysia yang lagi hot hot pop ini, baru denger berita gitu aja, home Facebookku langsung penuh sama status yang berisi sumpah serapah ke negara tetangga. Padahal kalo kita mau think smart dikit, mungkin kita bisa kasi solusi buat hubungan yang enggak baik ini.

Orang Indonesia itu ngga ada yang bodoh, termasuk kita. cuma yang disayangkan adalah kita kurang memakai otak kita buat mikir yang beneran mikir ngga cuma asal mikir. Kalo pemuda - pemudi pada mau mikirin negara nih ya, isu BBM kemarin itu ngga bakal bikin demo yang uda nyapek - nyapekin, nambah anggaran perbaikan pula. tapi kalo mau mikir kan bisa nih diskusi sama wakil rakyat. Toh wadahnya udah banyak.

Dalam bertindak emang mesti pake otak, kalo mau hasil yang bener - bener bermanfaat. tindakan yang asal bertindak bisa mencelakakan diri sendiri dan orang lain. Nah guys, how about you? Kalian masuk yang mana? Inget lo, kalian penerus bangsa, mulai belajar bijaksana dari sekarang biar Indonesia bisa maju nggak kayak sekarang yah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar