About Me

About Me
Jogja Street

Selasa, 10 September 2013

Ketika Dia Salah Apakah Anda Benar?

saya terkejut ketika seorang teman menceritakan sebuah fakta yang menikam hati. bukan tentang diri saya tapi tentang salah seorang sahabat saya.
beberapa teman kami yang nampaknya baik didepan sahabat saya ternyata senang membicarakan sahabat saya di belakangnya. entah apa yang membuat mereka memperlakukan dia seperti itu akan tetapi satu hal yang saya tidak suka adalah cara mereka memperlakukannya.
saya rasa setiap orang tidak ada yang benar dan sempurna sehingga berhak mencerca orang lain,tidak ada satu orang pun yang tidak pernah melakukan kesalahan. lantas, apakah harus seperti itu? apakah harus kesalahan yang pernah dibuatnya membuatnya terinjak-injak?
mungkin anda pernah mengalami apa yang dirasakan sahabat saya, sejujurnya saya tidak pernah mengalami apa yang dia alami, tetapi saya dapat merasakan luka saat menatap wajahnya, luka yang bertumpuk-tumpuk dan semakin lebar seiring dengan perlakuan orang disekelilingnya yang menyakitinya.
saya rasa siapapun tidak berhak melakukan penghinaan seperti itu. karena mereka tidak pernah tahu seberapa dalam dampak yang dihasilkan dari perbuatan mereka.
bagi anda yang mungkin mengalami apa yang dirasakan sahabat saya, saya berdoa agar anda sekalian dikuatkan dan diberi ketabahan. satu hal yang perlu diingat bahwa hukum karma itu berlaku. mereka yang meremehkan anda belum tentu akan jauh lebih sukses daripada anda.
bila Tuhan mengijinkan, mereka yang menghina anda akan melihat kesuksesan anda dan menelan ludah, bila Tuhan mengijinkan anda mungkin dapat menyaksikan rasa sakit yang pernah anda alamai terpancar dari mata mereka.
tetap semangat menjalani hidup, karena sesungguhnya banyak hal indah yang dapat anda lihat selain penderitaan yang diberikan lingkungan kepadamu. :)

1 komentar:

  1. bener banget tuh gan

    kunjungin balik ya di www.kursusmembuatgame.com

    BalasHapus